Iman Yang Membawa Pertumbuhan

Pada suatu hari terjadi banjir besar di sebuah kota kecil. Semua penduduk kota itu harus diungsikan karena seluruh kota akan tenggelam. Pastor Paroki kota itu ikut sibuk membantu menyelamatkan warga dan juga barang-barang yang ada di dalam gerejanya. Semakin lama air semakin tinggi dan banyak penduduk sudah dipindahkan dengan perahu karet. Pastor Paroki itu juga diajak untuk naik ke perahu. Namun setiap kali dia menjawab, “Selamatkan yang lain dulu. Saya belakangan. Tuhan pasti akan menyelamatkan saya.” Demikianlah, sudah ada 5 perahu karet mendekat ke gereja yang semakin tenggelam itu dan sang Pastor Paroki selalu menjawab yang sama, “Selamatkan yang lain dulu. Tuhan akan menyelamatkan saya.” Entah apa yang terjadi, akhirnya Pastor itu tenggelam dalam banjir dan meninggal dunia. Ketika menghadap Tuhan, dia berkeluh-kesah: “Ah Tuhan. Mengapakan Engkau tidak menyelamatkan saya dari banjir itu. Saya sudah melayani Engkau sepanjang hidup dengan sepenuh hati, mengapakah Engkau membiarkan saya tenggelam dalam banjir?” Tuhan Allah menjawab, “Anakku, bukankah Aku sudah mengirimkan lima perahu karet kepadamu? Mengapa engkau selalu menolaknya?”

 

Add a comment
 

Kata Bijak Orang Kudus (4) - Mgr. Vital Justin Grandin, OMI

 

"Tidak boleh menjadi seorang religius untuk mencapai kebahagiaan dan ketenangan.  Sebab kalau demikian, kedua-duanya tidak dapat tercapai.  Kalau kamu tertarik pada kehidupan religius hanya untuk melayani Tuhan, hal ini menajdi bukti bahwa panggilanmu itu benar.... "

 

Add a comment
 

Kata Bijak Orang Kudus (3) - Pastor Mario Borzaga, OMI

“Aku mengasihi Yesus di dalam Sakramen-Sakramen, dan Maria, aku berdoa, aku belajar dengan sukses, aku bermimpi....”

 

“Sebuah pemikiran menarik hatiku: seseorang harus segera menyucikan dirinya pada saat ini juga (...) Tidak ada waktu yang bisa disia-siakan; seseorang harus mempercepat langkah.  (...)  Para martir adalah mereka yang telah mempercepat langkah di jalan menuju kesucian dan sanggup mengatasi semua kesulitan.” (Buku Harian, 16 Januari 1957)


“Dalam Jalan Salib, dengan Salib di tanganku, aku merasakan sekali Yesus telah memilihku untuk melanjutkan jalan salibNya; seorang pemanggul salib, seorang imam... Seluru hidup Kristus adalah kemartiran dan salib, aku adalah Kristus yang lain, maka... aku juga dipilih untuk kemartiran.  Dan jika aku ingin menjadi seorang imam yang suci, aku tidak boleh berharap yang lain, karena inilah misteri yang tersembunyi di tanganku, setiap hari: misteri darah, pengorbanan total, misteri pemberian diri sepenuhnya, misteri penyangkalan diri, misteri kerendahan hati di hadapan kemuliaan Ilahi.” (Buku Harian, 19 Februari 1957)

Add a comment
 

Words of Wisdom from the Saints (2) - About Priests

Saint John Chrysostom - He who honors a priest, honors Christ, and he who insults a priest, insults Christ.

Saint Francis of Asisi - If I saw an Angel and a priest, I would bend my knee first to the priest and then to the Angel. (Later also by St. John Mary Vianney)

Saint Augustine - O wonderful dignity of the priests, in their hands, as in the womb of the Blessed Virgin, the Son of God becomes incarnate.

Add a comment

 

Words of Wisdom from the Saints (1)

Saint John Chrysostom - Priests have received a power which God has given neither to angels nor to archangels. It was said to them: "Whatsoever you shall bind on earth shall be bound in heaven; and whatsoever you shall loose, shall be loosed." Temporal rulers have indeed the power of binding; but they can only bind the body. Priests, in contrast, can bind with a bond which pertains to the soul itself and transcends the very heavens. Did [God] not give them all the powers of heaven?...What greater power is there than this? The Father has given all judgment to the Son. And now I see the Son placing all this power in the hands of men. They are raised to this dignity as if they were already gathered up to heaven.

Add a comment

 

Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai ”penjala manusia”.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.