Lentera Iman

0142

Kekuasaan Allah bertemu dengan keteguhan iman manusia maka terjadilah keselamatan. Allah Maha Kuasa mampu melakukan apa pun sesuai kehendakNya. Tetapi Dia tidak semena-mena, Dia menghargai kemerdekaan manusia. Manusia memiliki kemerdekaan untuk memilih. Tentu diharapkan manusia memilih sesuatu yang terbaik dan dibutuhkan untuk kehidupan. Manusia yang memilih untuk meletakkan kepercayaannya pada Allah berarti memberi kesempatan pada Allah untuk bertindak. Tindakan Allah tentu untuk kebaikan dan keselamatan manusia. Mari kita letakkan harapan kita pada Allah.

(Pastor Antonius Sussanto, OMI)

 

0141

Identitas Yesus dinyatakan secara jelas sebagai Anak Yang Dikasihi oleh Allah dan Allah berkenan kepadaNya. Dengan demikian semakin nyata bahwa Yesus adalah Anak Allah. Yang diharapkan dari kita adalah Keterbukaan hati dan budi untuk mendengarkan Yesus. Bersedia mendengar berarti sebuah langkah menuju kepercayaan yang lebih personal. Orang yang percaya adalah orang yang mau mengandalkan Tuhan. Kita memperoleh peneguhan dari kata-kata Tuhan sendiri: Jangan takut. Kita yang sudah diteguhkan siap untuk diutus. Setiap perutusan ada konsekuensinya. Tetapi tujuannya jelas, yaitu untuk hidup mulia bersama Allah. Untuk mencapai kemuliaan, Yesus menawarkan jalan yang sudah Dia tempuh yakni Jalan Salib. Apakah kita bersedia memanggul salib dan menapaki jalan yang menantang demi keselamatan?

(Pastor Antonius Sussanto, OMI)

0140

Bagaimana sikap kita terhadap saudara yang bersalah dan berdosa? Inilah tanggungjawab ikatan persaudaraan dalam komunitas. Saudara yang bersalah dan berdosa itu dalam situasi kecil dan lemah, kadang tak berdaya. Tuhan tidak menghendaki dia tersesat dan hilang lenyap. Maka melalui komunita, Tuhan berkarya menolong orang tersebut. Tugas setiap pribadi dalam komunitas adalah untuk menasihati dan mengingatkan. Sebagai komunita, tidak lupa kita mendoakan, memohonkan pengampunan dari Allah yang mengasihi dan menyelamatkan. Semoga dengan mengingat mereka dalam doa, saudara kita itu mengalami pertobatan dan kembali kepada persekutuan persaudaan dalam Tuhan.

(Pastor Antonius Sussanto, OMI)

 

0139

Tidak cukup hanya meminta, tapi juga harus ambil bagian. Yesus menghendaki para murid terlibat dan turut serta dalam karya keselamatan. Dengan apa yang dimiliki, Yesus mengajak mereka terlibat dalam pelayanan. Seringkali permintaan berubah menjadi tuntutan. Maka harus disertai dengan kemurahan hati untuk terlibat dalam berbagi. Dengan melibatkan diri, kita akan merasakan dan mengerti makna melayani dengan sepenuh hati. Yesus, terima kasih, Engkau melibatkan kami.

(Pastor Antonius Sussanto, OMI)

0138

Permohonan harus disertai dengan kesetiaan iman dan ketekunan berusaha. Permohonan itu mengalir dari kebutuhan akan keselamatan dan keyakinan akan belas kasih Allah. Meski hanya remah-remah keselamatan yang diharapkan, kita harus tetap setia dan tekun mengusahakannya. Perjumpaan iman dan kuasa Tuhan membuahkan kebahagiaan. Inilah rahmat yang kita harapkan, boleh tetap berjuang karena yakin akan pertolongan Tuhan.

(Pastor Antonius Sussanto, OMI)

 

More Articles...

Page 1 of 29

«StartPrev12345678910NextEnd»
Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.