PETUALANGAN OBLAT - Natal di Sepauk

Sudah hampir 3 tahun saya meninggalkan umat Sepauk, setelah pernah bersama-sama dengan mereka selama setahun untuk menjalani Tahun Orientasi Pastoral saya. Umat Sepauk sangat berjasa dalam hidup panggilan saya, karena saya rasakan setiap perjumpaan dengan mereka sungguh menyemangati dan meneguhkan panggilan saya sebagai seorang Misionaris Oblat. Maka saat saya diutus ke Sepauk untuk membantu dalam musim Natal yang baru lewat, hati saya sungguh bersukacita karena berarti saya boleh bertemu kembali dengan umat di pedalaman Sepauk yang saya cintai.

Saya berangkat turne untuk pelayanan Natal mulai 21 Desember 2012 dan baru kembali ke pastoran pada 03 Januari 2013. Jalan jelek dan sulit tidak saya rasakan sebagai beban berat karena lebih besar kesukaan yang saya rasakan saat bertemu dengan umat yang sudah sekiian lama merindukan kehadiran Pastor untuk merayakan Ekaristi. Setiap hari saya berpindah-pindah, dari Stasi yang satu ke Stasi yang lainnya. Pengalaman misionaris yang sangat membuat saya bersukacita. Saya beremu dengan umat yang sangat ramah dan selalu menyambut kedatangan saya. Sungguh mengharukan melihat semangat umat yang besar untuk datang merayakan Ekaristi. Waktu selama hampir 2 minggu menjadi tidak terasa. Rasa lelah terobati oleh sukacita yang saya alami bersama umat Sepauk dalam merayakan kabar sukacita kelahiran Sang Juruselamat. (Pastor A. Wahyu Nugroho, OMI)


Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai penjala manusia.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.