Evaluasi Tengah Kongres OMI Provinsi Indonesia

Pada 21-24 Mei 2013 dilangsungkan rangkaian acara ulangtahun OMI Provinsi Indonesia yang dipusatkan di Seminari Tinggi OMI, Condongcatur, Yogyakarta. Hampir seluruh Oblat yang berkarya di Provinsi Indonesia hadir dan berkumpul dalam rekoleksi sehari bersama Romo Aloysius Purwohadiwardoyo, MSF, merayakan ulangtahun Provinsi dalam Misa Syukur Meriah, mengikuti Upacara Kaul Kekal dan Tahbisan Diakonat, serta melakukan Evaluasi Tengah Kongres OMI Provinsi Indonesia.

Evaluasi yang mengambil pokok permenungan “Sejauh Mana Kita Melangkah?” dilaksanakan dalam suasana komunitas persaudaraan dengan mendengarkan dan membahas laporan 3 tahun masa pelayanan karya Provinsial OMI Indonesia, Romo Antonius Rajabana, OMI. Para peserta evaluasi diajak untuk bersama-sama memikirkan hal-hal realistis yang dapat dikerjakan pada setengah masa pelayanan karya Provinsial selanjutnya. Evaluasi ini kemudian menghasilkan kesepakatan bersama untuk memelihara hidup komunitas, kelanjutan inventarisasi aset Provinsi, dan promosi panggilan menjadi Imam/Bruder OMI.

Promosi panggilan memang menjadi pemikiran serius Tarekat OMI mengingat masih kurangnya animo para pemuda Indonesia yang mendapat panggilan khusus untuk menjadi seorang Oblat. Untuk itu OMI Provinsi Indonesia akan meningkatkan keterlibatan kaum awam dalam mempromosikan OMI, di samping pembentukan Tim Promotor Panggilan, dan pengiriman buku-buku tentang OMI, Majalah Seminari Tinggi OMI Caraka, serta informasi lainnya ke sekolah dan seminari di tingkat Distrik. (Tim Website OMI Indonesia)

Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai penjala manusia.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.