Ziarah Rekreasi Sehari OMI Distrik Jakarta

Kebersamaan dalam sebuah Komunitas penting untuk selalu diupayakan sehingga rasa persaudaraan, persatuan, dan keakraban Komunitas akan terus terjaga nyala semangatnya.  OMI Distrik Jakarta memiliki hari khusus yang disebut Hari Komunitas, yaitu setiap hari Selasa minggu ke-5 dalam bulan yang sedang berjalan.

Hari Komunitas di bulan Juli yang jatuh pada  Selasa, 30 Juli 2013 diisi dengan cara yang tidak biasa.  4 dari 5 Oblat yang berkarya di Distirk Jakarta bersama dengan Bagian Rum

ah Tangga Pasturan Paroki Trinitas, Cengkareng, Jakarta mengadakan Ziarah Sehari ke Gua Maria Bunda Kristus Tebar Kamulyan, Subang, Jawa Barat, sekaligus juga untuk memperingati hari ulang tahun Romo Tarsisius Riswanta, OMI yang ke-46.

Ziarah diisi dengan Jalan Salib yang mengambil renungan “Jalan Salib Maria” buah refleksi dari Romo Richard G. Furey, CSSR.  Kemudian diadakan syukuran sederhana atas ulang tahun Romo Riswanta, OMI. Sebelum kembali ke Jakarta, rombongan sempat mampir di Gua Maria Biara Karmel, Lembang untuk berdoa pribadi sekitar 1 jam, kemudian ke tempat pembuatan tahu dan susu kedelai serta makan malam bersama.

Keseharian karya para Oblat yang sangat padat dan selalu kurang waktu memang memerlukan sejenak istirahat dan menarik diri dari segala kesibukan guna lebih mendekatkan diri pada Sang Guru.  Semoga Ziarah Rekreasi Sehari model OMI Distrik Jakarta ini dapat membawa kesegaran dan kekuatan baru bagi para Oblat dalam karya dan panggilan hidup imamat mereka.  (Tim Website OMI Indonesia)

4 dari 5 Oblat yang berkarya di Distrik Jakarta (dari kiri ke kanan):

Romo Tarsisius Riswanta, OMI - Romo G. Basir Karimanto, OMI -

Romo Peter K. Subagyo, OMI - Romo Antonius Widiatmoko, OMI

Potongan tumpeng ulangtahun pertama diserahkan kepada

Romo Peter selaku Kepala Paroki Trinitas, Cengkareng dan

Superior OMI Distrik Jakarta

Para Oblat Distrik Jakarta bergambar bersama Bagian Rumah Tangga Pastoran

Paroki Trinitas Cengkareng (dari kiri ke kanan): Ibu Cicih Bing, Ibu Sri Sukapti,

Ibu Nonon, Ibu Catharine, Ibu Akhiun.

Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai penjala manusia.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.