Pisah-Sambut Rektor Baru

 

“Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku” (Yes. 55:8). Sabda Tuhan kepada Nabi Yesaya ini kiranya terjadi dalam komunitas Wisma de Mazenod (WdM). Romo Henricus Asodo, OMI yang sedianya masih akan berkarya di WdM sampai tahun depan sebagai Rektor harus segera mengakhiri masa tugasnya karena penugasan khusus dari Romo Louis Lougen, OMI, Pemimpin Umum OMI. Ternyata Romo Antonius Widiatmoko, OMI, teman seangkatannya ditunjuk untuk menggantikannya. Acara Pisah-Sambut Rektor Seminari Tinggi OMI ini dilaksanakan di Kapel Seminari Tinggi OMI "Wisma de Mazenod" pada Minggu, 18 Agustus 2013  dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Provinsial OMI Indonesia, Romo Antonius Rajabana, OMI.

Dalam kesempatan yang istimewa tersebut diadakan pelantikan Romo Widi menjadi Rektor yang baru, Pembaruan Kaul 7 Frater dan 2 Bruder OMI, serta pelantikan Fr. Paulinus Maryanto,OMI menjadi Lektor dan Akolit. Dalam khotbahnya, Romo Bono mengatakan bahwa Injil hari itu yang diambil dari bacaan liturgi hari Minggu tidak cocok untuk perayaan. “Saya tidak akan mengulas tentang bacaan hari ini karena angel.” ungkapnya sambil melucu. Sebagai gantinya Beliau mengisahkan ketaatan dan kesungguhan hati Romo Asodo dan Romo Widi dalam menanggapi tugas yang diberikan kepada mereka serta mengajak para Frater dan Bruder untuk meneladaninya.

Sekitar 400 undangan yang terdiri dari keluarga besar OMI, sahabat dan kerabat dari Romo Widi dan Romo Asodo, perwakilan umat dari Paroki dan Stasi yang dilayani kedua Romo tersebut dan para Oblat dari Kaliori tampak mengikuti Perayaan Ekaristi yang berlangsung hikmat.  Sebelum Misa ditutup, Romo Rektor yang baru dan mantan Romo Rektor didaulat untuk memberikan kata sambutan dan kata perpisahan yang dipenuhi dengan humor.  Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan malam bersama.

Romo Widi yang masih berkarya di Paroki Trinitas, Cengkareng, Jakarta akan menjadi Rektor Seminari Tinggi OMI yang ke-8.  Adapun Romo Asodo yang telah 5 tahun menjadi Rektor selanjutnya akan berkarya di Aix-en-Provence, Perancis, selama 6 tahun sebagai anggota Komunitas Centre International Eugene de Mazenod.

(Tim Website OMI Indonesia/Foto-Foto: Dokumentasi WdMi)

Selebran utama: Romo Bono, konselebran: Romo Widi (kanan) dan Romo Asodo (kiri)

Romo Bono sedang menyampaikan homilinya

Pengucapan Syahadat Iman Para Rasul

Serah-terima jabatan

Pembaruan kaul para frater dan bruder

Pelantikan Lektor-Akolit

Romo-Romo yang berkonselebrasi: Romo Andri,Romo Aris, Romo Sattu, Romo Widi, Romo Asodo,

Romo Madyo SJ, Romo Wahyu, dan Romo Yuli.

Acara ramah tamah dengan suguhan tarian yang dibawakan dengan apik oleh anak-anak

Makan malam bersama

Perwakilan umat dari Paroki Trinitas, Cengkareng, Jakarta bergambar bersama Romo Widi, OMI

Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai penjala manusia.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.