Missionary Association of Mary Immaculate (MAMI)

“Kharisma Santo Eugenius de Mazenod merupakan anugerah Roh Kudus kepada Gereja dan kharisma itu memancar ke seluruh dunia.  Orang-orang awam mengakui bahwa mereka dipanggil untuk membagikan kharisma itu sesuai dengan status hidup mereka dan menghayatinya dalam berbagai cara sesuai dengan lingkungan pergaulan dan budaya mereka.  Mereka membagikan kharisma dalam semangat persekutuan dan saling membutuhkan di antara mereka sendiri dan dengan para Oblat.....” (Aturan OMI No. 37a)

Asosiasi Misionaris Maria Imakulata (AMMI) adalah perwujudan kesetiaan terhadap tradisi Oblat guna membina kaum awam untuk lebih mengenal kharisma Bapa Pendiri OMI serta menjadi wadah  bagi kaum awam yang ingin ikut ambil bagian dalam kerohanian dan kerasulan para Oblat. (bdk. Aturan OMI No. 37b)

AMMI sendiri adalah semacam organisasi Ordo Ketiga.  Para anggota AMMI berkumpul bersama secara berkala untuk berdoa bagi para Oblat – baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal – dan membantu karya misi para Oblat lewat berbagai cara. Para anggota AMMI adalah sahabat pada Oblat dalam karya misi dan kerasulannya yang diharapkan mampu mengembangkan iman pribadinya supaya menjadi umat Allah yang hidup.  

Menjadi anggota AMMI adalah memberikan komitmen penyerahan diri selama setahun untuk: (1)  Berdoa dan bermeditasi secara teratur serta ikut dalam retret tahunan AMMI; (2) Ambil bagian dalam karya apostolik Oblat di antara yang miskin dan tak terlayani; (3) Berpartisipasi dalam kelompok-kelompok komunitas lainnya untuk memberikan saksi perjalanan iman; (4) Bertumbuh dalam spiritualitas St. Eugenius de Mazenod; (5) Menghidupi karisma Oblat dalam keseharian dan membagikan hal yang sama kepada Gereja; (6) Memupuk hidup spiritual yang utuh dengan penyerahan diri kepada kesucian dan kekudusan diri; (7) Membawa Kabar Baik pada orang miskin dan tak terlayani dan hidup berpihak pada mereka; (8) Bahu-membahu dalam menunjang karya perutusan para Oblat di daerah-daerah misinya.

AMMI bertumbuh subur di Paroki-Paroki yang dilayani oleh para Oblat, seperti Paroki Cilacap, Paroki Cengkareng, Paroki Balikpapan, dan Paroki Banyumas.   

Eugene de Mazenod

Kemampuannya dalam pewartaan injil dan bakat kepemimpinannya dalam mengarahkan berbagai Misi merupakan tanda-tanda lahir hidup batin yang menjadikan Eugene de Mazenod sebagai penjala manusia.

Readmore

Copyright © 2010. Oblat Maria Imakulata. Website Design by Yopdesign.